|

Milad Aisyiyah Sanggau, Gerakan Taawun Sosial

Ketua PDA Sanggau serahkan bantuan
Sanggau (Suara Kalbar) - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sanggau peringati milad Aisyiyah ke 103 M/106 H yang bertemakan Gerakan TAAWUN SOSIAL Peduli Dampak COVID 19 dengan melakukan kegiatan sapa Guru PAUD-TK ABA serta penyerahan dan Nutrisi ke Puskesmas, Selasa (19/5/2020).

Ketua PDA Kabupaten Sanggau Haslinda menyampaikan kegiatan peringatan tahun ini berupa pemberian bantuan insentif kepada guru honorer PAUD/TK ABA non sertifikasi. Dan bantuan ini berasal dari Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) untuk guru-guru  yang terdampak wabah  COVID -19.
“Untuk Kabupaten Sanggau, guru-guru yang menerima bantuan sebanyak 8 orang, 5 org dari TK/PAUD dikota Sanggau dan 3 orang dari  PAUD Sosok,” ujar Haslinda,rabu (20/5/2020).

Ditambahkan Haslinda dalam gerakan ini juga melakukan penyerahan masker ke puskesmas untuk dibagikan kepada  masyarakat yg melakukan kunjungan ke puskesmas. Selain itu diberikan juga bantuan nutrisi bagi petugas kesehatan di puskesmas.
“Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Sekayam dan Puskesmas kapuas serta Puskesmas Sosok,” ujarnya.

Dikatakannya Aisyiyah 103 tahun kali ini diperingati dalam keadaan penuh hikmah covid19 dan spesial karena ucapan terima kasih kepada guru-guru Aisyiyah telah mendidik generasi tunas bangsa untuk kokoh iman dan berkemajuan.
“Karena guru sebagai ujung tombak yang telah berjuang mengantarkan generasi emas dan tugas kemanusiaan demi umat dan bangsa. Pada milad ke 103 tahun ini marilah kita bersama-sama untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan, ini menjadi landasan tugas seorang pendidik di lingkungan Aisyiyah,” ajak Haslinda.

Haslinda mengakui bahwa tugas para guru Aisyiyah sangat berat, tapi bagaimana imbalan yang diterima tidak sepadan. Namun dari nilai imbalan yang tidak sepadan tersebut, para guru ini mempunyai tabungan di sisi Allah yang tidak bisa dihitung nominalnya.
 “Ibu guru sekalian akan merasakan keberkahan bagaimana nanti jika ibu-ibu iklas dalam mengantarkan generasi emas yang akan datang. Semoga Allah meridhoi dan memberikan berkahnya terhadap setiap perjuangan kita. Aamiin,” tutupnya.


Penulis  : Ucok
Editor    : Dina Wardoyo

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini