|

Melayu Kreatif, Tameng Sari dan PSHT Bagikan Takjil dan Masker

Relawan Organisasi Melayu Kreatif Kota Singkawang, Pencak Silat Tameng Sari dan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) membagikan takjil dan masker kepada masyarakat di persimpangan lampu merah Jalan Skip Lama-Jalan Sudirman, Minggu (10/5/2020) sore.
Singkawang (Suara Kalbar)-  Organisasi Melayu Kreatif Kota Singkawang bersama Perguruan Pencak Silat Tameng Sari, dan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kembali mengadakan bakti sosial berupa pembagian takjil dan masker kepada masyarakat di persimpangan lampu merah Jalan Skip Lama dan Jenderal Sudirman, Minggu (10/5/2020) sore.

“Kegiatan baksos ini juga dalam rangka Memperingati Ramadan dan Nuzulul Qur'an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1441 H, serta dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini,” ujar Syarifah Nurbaiti, Bendahara Umum Organisasi Melayu Kreatif Kota Singkawang.

Dia menjelaskan, Organisasi Melayu Kreatif sebagai inisiator kegiatan ini juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait di Kota Singkawang, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar juga maksimal.

 “Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan melancarkan kegiatan bakti sosial ini, semoga kegiatan ini juga menjadi sebab semakin eratnya persaudaraan serta Ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim juga umat antar agama lainnya, dalam bingkai kebersamaan dan toleransi di NKRI  khususnya Kota Singkawang,” jelasnya.

Terkait pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, terutama kepada masyarakat muslim atau muslimat yang sedang menjalankan ibadah puasa, selalu tingkatkan kualitas ibadah.

“Ikuti anjuran pemerintah dan anjuran ulama, juga tetap menggunakan masker apabila sedang bepergian, jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, semoga Kota Singkawang Ini segera pulih kembali menjadi zona hijau,” katanya.

Tidak hanya itu, Syarifah Nurbaiti, juga mendo’akan semoga saudara-saudara kita yang positif terkena Covid-19 ini segera diberi kesembuhan, juga semoga amal ibadah kita semua selama bulan Ramadhan 1441 H ini, diterima dan diridhoi Allah SWT.

“Serta kita semua selalu diberi kesehatan hingga bisa sampai kepada hari kemenangan 1 Syawal 1441 H, dan bisa berjumpa kembali dengan bulan Ramadan tahun depan,” katanya.

Penulis : Tim Liputan
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini