|

Di Mempawah, Masyarakat Wajib Kenakan Masker Saat Transaksi Jual-Beli

Banner imbauan agar masyarakat yang bertransaksi di pasar mengenakan masker.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-  Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Mempawah mengimbau pedagang dan konsumen wajib mengenakan masker saat melakukan transaksi jual-beli.

Imbauan penggunaan masker masker bagi pedagang dan pengunjung pasar itu disampaikan Disperindagnaker Kabupaten Mempawah melalui pemasangan banner di sejumlah lokasi pasar milik Pemerintah Kabupaten Mempawah. Petugas berkeliling ditiap pasar untuk memasang banner di sejumlah titik strategis, Rabu (06/05/2020) pagi.

Kepala Disperindagnaker Kabupaten Mempawah, Yusri, SE, membenarkan kegiatan pemasangan banner imbauan penggunaan masker untuk pedagang dan konsumen di lokasi pasar milik Pemerintah Kabupaten Mempawah itu.

“Melalui banner tersebut, kami mengimbau agar masyarakat pengunjung maupun pedagang agar disiplin menggunakan masker saat berada di lingkungan pasar,” tutur Yusri.

Yusri mengatakan, imbauan penggunaan masker itu merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk mendukung langkah strategis Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam mengantisipasi dan menangkal penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

“Karena itu, kita berharap masyarakat konsumen dan pedagang yang beraktivitas di pasar dapat mematuhi imbauan ini. Sebab upaya yang kita lakukan ini demi kebaikan bersama,” tegasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini