|

Masyarakat Dua Desa di Melawi Curhat ke Yessy Melania

Yessy Melania bersama anak anak yatim piatu di Desa Tembawang Panjang dan Desa Labai Mandiri.[Suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar)- Yessy Melania Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Nasdem Dapil Kalimantan Barat,melakukan kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2020 di Dusun Teluk Batu Desa Tembawang Panjang dan Desa Labai Mandiri, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi,Minggu (17/5/2020).

Dalam kunjungan Reses sekaligus Silahturahmi di bulan Suci Ramadhan, Masyarakat di Dua Desa ini menyampaikan sejumlah hal kepada Praktisi muda asal Partai NasDem.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Dusun Teluk Batu Desa Tembawang Panjang. Dimana warga mengeluhkan bantuan pemerintah yang masih minim menyentuh masyarakatnya.

 Ia juga berharap adanya bantuan alsintan pasca covid-19 untuk mendorong perekonomian masyarakat desa tembawang panjang dan bantuan-bantuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca covid-19.

Perwakilan Tokoh Desa Labai Mandiri, Zupriyanto. Dalam kegiatan reses menyampaikan aspirasi terkait pentingnya perhatian pemerintah dalam membangun SDM dan SDA dibidang pertanian sebagai upaya persiapan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

" Melihat adanya potensi pertanian desa dan kaum muda desa sebagai modal untuk digerakan. Tentu kami berharap ada perhatian dari pemerintah," pintanya.

Menanggapi hal tersebut,Yessy Melania mengaku akan segera berkoordinasi kepada pihak pihak terkait, masalah daerah yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

 Menurutnya, pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui sektor pertanian.

"Tentu berbagai masukan dari masyarakat, sangat beharga sekali bagi saya. Yang nantinya akan saya suarakan pada  rapat DPR atau komisi," katanya.

 Ia juga mengingatkan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 untuk saling menjaga satu sama lain. Begitu pula, dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Yessy juga mengingatkan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Saya juga berpesan Kepada Perangkat Desa dan Masyarakat yang hadir untuk menjaga ketahanan pangan lewat pertanian desa," pesannya.

ketua DPW Garda Muda NasDem Kalbar ini menilai sangat penting bersiap menghadapi tantangan pasca pandemi Covid-19.

Pemulihan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan cepat menjadi harapan kita saat ini.

Yessy yakin pemulihan dapat diwujudkan dengan SDM dan SDA yang dimiliki desa. Tentu bantuan dan stimulus pemerintah diperlukan, terlebih fasilitas dan teknologi pertanian yang mumpuni serta canggih.

Dalam kunjungan Reses juga turut menyalurkan bantuan sembako untuk anak yatim dan masyarakat, serta memberikan bantuan tunai bagi Masjid di Desa Tembawang Panjang dan Desa Labai Mandiri.

Anak-anak Yatim yang menerima bantuan sembako dari Yessy Melania, terlihat bahagia dan tersenyum setelah menerima paket sembako pada bulan suci ramadhan.

 Lantun doa juga diberikan anak-anak yatim agar Yessy terus amanah dalam menjadi wakil rakyat.

Tak hanya itu saja Pengurus Masjid di Dua Desa juga yang menerima bantuan tunai. Mereka bersyukur masih ada kepedulian bagi rumah ibadah dibulan suci ramadhan.

"Kiranya bantuan ini bisa jadi amal jariah Ibu. Yessy Melania dan berkah bagi seluruh jamaah masjid desa Tembawang Panjang dan Desa Labai Mandiri," ungkap salah seorang pengurus Masjid Al Mujahidin Desa Labai Mandiri.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini