|

Masjid Raya Mujahidin Pontianak akan Gelar Salat Ied

Masjid Raya Mujahidin Pontianak
Pontianak (Suara Kalbar)- Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, tinggal menghitung hari, Masjid Raya Mujahidin Pontianak akan melaksanakan Salat Ied dengan sejumlah pertimbangan dan syarat khusus bagi para jamaah.

Sekretaris Yayasan Mujahidin Kalbar, H. Abdul Hamid mengatakan, ada tiga poin yang disepakti dalam rapat, pertama akan melaksanakan sholat tarawih dimalam terakhir, kedua akan melaksanakan sholat jumat dan yang ketiga akan laksanakan sholat Ied, dengan sesuai aturan protokol.

"Tiga yang disepakati dalam rapat, salat tarawih di malam terakhir, salat Jumat terakhir dan salat Ied,"katanya, Selasa (19/5/2020).

Kendati demikian, bahwa pelaksanaan salat Ied agak sedikit berbeda dari tahun biasanya, melihat situasi pandemi saat ini, nanti shafnya tidak rapat dan harus berjarak, nanti akan diatur sama petugas.

"Salat Ied nanti tidak rapat shafnya,"ujarnya

Ia menambahkan, jamaah yang ingin melaksanakan sholat Ied nnti harus mengikuti protokol, memakai masker, bawak sajadah masing-masing dan cuci tangan karena nanti akan pasang disetiap pintu ada cuci tangan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat habis sholat Ied tidak lakukan salam-salaman," himbaunya.

Penulis: Lutfi
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini