|

Maling 115 Potongan Besi PT Wika di Sungai Kunyit Dibekuk

Potongan besi ulir milik PT. Wika yang dicuri pelaku AR di Sungai Kunyit.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, mengamankan seorang pelaku pencurian besi ulir di PT. Wijaya Karya (Wika), Desa Sungai Bundung, Kecamatan Sungai Kunyit, Sabtu (23/05/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, kepada para wartawan mengatakan, pelaku pencurian berinsial AR (22) adalah warga Desa Sungai Kunyit Laut. AR beraksi pada pukul 03.00 WIB, dengan cara mengendap-ngendap masuk ke areal PT. Wika.

Nahasnya, gerak-gerik AR sudah masuk dalam pantauan petugas penjaga malam. AR yang tidak sadar telah diintai, terus beraksi melakukan pencurian. Ia terlihat santai memindahkan potongan besi ulir yang tersimpan di PT. Wika dan dibawa keluar dengan cara diselitkan.

Setelah penjaga malam yakin bahwa AR adalah pelaku pencurian, ia tak langsung menangkap pelaku. Melainkan memberitahu peristiwa itu kepada petugas security dan aparat Brimob yang sedang piket. Tak menunggu lama, AR pun tak berkutik.

“AR kemudian diamankan petugas Brimob dan Security PT. Wika berikut barang bukti 115 besi ulir dengan diameter 16 mm dan panjang 60 cm. Berat keseluruhan besi yang dicuri sekitar 111 kilogram senilai Rp 1.221.000,” ungkap Kapolres.

Setelah tertangkap berikut barang bukti, pelaku AR kemudian dibawa ke Mapolsek Sungai Kunyit untuk diproses lebih lanjut. Atas tindak pencurian ini, pelaku AR diancam dengan Pasal 363 KUHP.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini