|

Keren, Para Pelajar Ini Patungan untuk Berbagi kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan paket sembako oleh siswa kelas IX A MTs Al Rahmah Sekadau.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Sungguh luar biasa keinginan para pelajar kelas IX A MTS Al Rahmah Sekadau untuk berbagi kepada masyarakat membutuhkan terdampak Covid-19. Meski belum punya penghasilan sendiri, namun mereka rela menyisihkan sedikit uang jajannya ketika sekolah dulu untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kerennya, berawal dari sebuah pemikiran mereka untuk berbagi, ide tersebut disampaikan kepada wali kelasnya. Seketika sang wali kelas mengarahkan mereka untuk berbagi menggunakan uang kas kelas mereka yang belum terpakai.

Salah seorang perwakilan Siswa MTs Al Rahmah Sekadau, Sandi mengatakan berawal dari chating grub Whats Up kelas, timbul ide untuk berbagi kepada masyarakat terutama yang terdanpak Covid-19.

Lalu ide tersebut disampaikan kepada wali kelas dan akhirnya diarahkan untuk menggunakan uang kas kelas mereka jika ingin berbagi.

"Daripada Gak ada buat. Pas chating, kawan - kawan ngajak untuk ngasi bantuan kepada masyarakat, lalu ibu wali kelas mengarahkan kita menyalurkan bantuan menggunakan uang kas kelas," ujarnya, Minggu (17/5/2020).

Sandi mengatakan sangat senang bisa berbagi, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa namun ia dan kawan-kawan berharap dapat sedikit meringankan masyarakat kurang mampu.

"Semoga bermanfaat, walau sedikit yang bisa kami berikan," ucap Sandi.

Wali Kelas IX A MTs Al Rahmah Sekadau, Harlita Isfandiary mengatakan sangat bangga dengan jiwa sosial para siswa-siswinya. Setelah mendapat kabar mereka ingin berbagi, ia langsung mengarahkan mereka untuk berbagi melalui Posko Covid-19 NU Sekadau agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Sebagai seorang guru saya bangga dengan inisiatif mereka. Mungkin pada bosan diam dirumah jadi ide itu timbul. Salut kepada anak - anak," tutur Harlita.

Harlita menambahkan, setelah disepakati seluruh siswa - siswi, dengan uang yang ada mereka langsung diarahkan untuk berbelanja barang - barang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak penyalur.

Dengan menggunakan masker, Bantuan diterima langsung oleh Bendahara Satgas Covid-19 NU Sekadau. Adapun paket sembako yang diserahksn secara simbolis oleh Dhenia, Mona dan Sandi selaku perwakilan siswa - siswi kelas IX A Al Rahmah Sekadau berupa Tepung Terigu satu dus, Minyak Goreng 15 liter, Kopi 1 pack dan Teh 1 pack.

"Bantuan ini kami terima untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat, terimakasih kepada adik - adik yang telah berbagi melalui Satgas ini," kata Aisyah, Bendahara Satgas Covid-19 NU Sekadau.

Disela - sela menerima bantuan, Aisyah berpesan kepada anak - anak untuk menjaga kesehatan ditengah wabah Covid-19 dengan cara menggunakan masker jika keluar rumah dan selalu mencuci tangan serta tetap rajin belajar meski dirumah.

Penyaluran paket sembako dari para donatur akan dibagikan pada hari selasa tanggal 19 Mei 2020. Ditengah situasi seperti ini, keinginan para siswa-siswi yang baru berumur belasan tahun untuk berbagi sangat perlu diapresisi.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini