|

Kemenag Sekadau Tunggu Kepastian Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2020

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau, H Tengku Indra Kusuma
Sekadau (Suara Kalbar) - Kementerian Agama Sekadau saat ini masih menunggu kepastian keberangkatan calon jamaah haji asal Sekadau ditengah pandemi Covid-19 saat  ini.

“Sampai dengan hari ini informasi tentang kepastian keberangkatan jamaah haji asal Sekadaun memang belum ada. Berdasarkan hasil rapat dengan para pimpinan kemungkinan akhir Mei ini akan ada kepastian keberangkatan, kita masih menunggu," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, H. Tengku Indra Kusuma kepada suarakalbar.co.id, Selasa (19/5/2020).

Tengku Indra Kusuma mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapat jika sudah dibolehkan untuk berangkat akan ada beberapa alternatif diantaranya akan ada pemotongan 50 persen dari total jamaah yang berangkat.

Orang yang berangkatpun akan dibatasi hanya untuk yang masih merusia muda saja, artinya usia yang masih belum rentan terhadap penyakit menular maupun penyakit bawaan.

"Jika mungkin jadi berangkat akan ada pemotongan jumlah kuota keberangkatan, itupun hanya dibatasi kepada yang muda saja dibolehkan berangkat," jelas Kakan Kemenag Sekadau.

Namun ia menjelaskan, informasi yang beredar masih simpang siur. Untuk itu pihaknya masih menunggu informasi yang valid hingga akhir mei ini.

Ia berharap jamaah haji tahun ini tetap akan diberangkatkan karena jika dibatalkan akan terjadi penumpukan jamaah pada tahun yang akan datang. "Kita tetap jadi diberangkatkan karena bisa menumpuk daftar antrian," jelasnya.

Penulis    : Tambong Sudiyono
Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini