|

Kapolres Sekadau Pimpin Sertijab 3 Perwira

Polres Sekadau menggelar kegiatan serah terima jabatan 3 Perwira di jajaran Kepolisian Resor Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Polres Sekadau menggelar kegiatan serah terima jabatan 3 Perwira di jajaran Kepolisian Resor Sekadau. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala Aula Bhayangkara Pratama Mapolres Sekadau, Rabu (20/5/2020).

Adapun 3 orang Perwira yang dimutasi jabatannya adalah Kompol Habib Turhiba, AKP M. Ginting dan IPTU I Nengah Muliawan.

Diketahui Kompol Habib Turhiba sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Sekadau. Jabatannya diganti oleh AKP Muhammad Aminuddin. AKP M. Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sekadau dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Melawi digantikan oleh AKP Frits Orlando Siagian. Sedangkan IPTU I Nengah Muliawan sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang Hilir digantikan oleh IPTU Pansang.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala dalam amanatnya mengatakan Sertijab dilakukan dalam rangka penyegaran dan pemberian reward kinerja bagi anggota yang dimutasi. Kegiatan ini merupakan sesuatu yang lumrah dilaksanakan karena jabatan merupakan suatu amanah yang diberikan pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Bagi yang baru dilantik saya ucapakan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sekadau. Bagi yang dimutasi selamat bertugas ditempat yang baru," ujar Kapolres.

Mutasi 3 jabatan di lingkungan Polres Sekadau berdasarkan SK Kapolda Kalbar Nomor : KEP/342/V/2020 tanghal 6 Mei 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan atau mutasi di lingkungan Polda Kalbar.

Kapolres turut mengingatkan jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Tidak melakukan mudik dan piknik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mengingat agenda  kedepan sangat padat yaitu persiapan menyambut Idul Fitri, untuk itu saya minta kepada anggota untuk selalu menjaga kesehatan," Pungkasnya.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini