|

Ini Sebaran Tim Kesehatan yang Terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar, 15 Kasus di Pontianak

Kadinkes Kalbar dr Harisson MKes
Pontianak (Suara Kalbar) - Per 8 Mei 2020, Dinas Kesehatan Kalimantan Barat mencatat sebanyak 17 orang Tim Kesehatan terkonfirmasi Covid-19.
"Para tenaga kesehatan yang terkonfirmasi ada 17 orang, 15 di Kota Pontianak, 1 di Singkawang dan 1 di Landak," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harisson MKes, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya untuk Tim Kesehatan di Kota Pontianak sendiri yang terkonfirmasi sebanyak 15 orang terdiri dari dokter sebanyak 4 orang dan selebihnya paramedis.
"Dokternya 4 orang, sisanya paramedis
diantaranya perawat, bidan dll," tuturnya.

Diakui mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini jika bagaimana Tim Kesehatan hingga bisa terpapar virus Corona salah satu penyebab adalah karena pasien tidak terus terang akhirnya tenaga kesehatan terpapar virus mematikan itu.
"Salah satu penyebab karena pasien tidak jujur sehingga Tim Kesehatan terpapar," katanya.

Meski demikian terkait pelayanan kesehatan ditambahkan Harisson para dokter yang terpapar diisolasi dan dapat melakukan praktik secara telemidicine.
"Dokternya kita isolasi, jadi tidak melakukan pemeriksaan secara tatap muka atau bertemu langsung. Namun dokternya dapat melakukan praktik atau konsultasi medis secara telemedicine," jelasnya.

Sementara Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id mengakui hal tersebut.
"Untuk nakes ada dokter dan perawat yaitu di RS Kota, RS Untan dan RS Sudarso," pungkas Walikota Pontianak.


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini