|

Idul Fitri, Rutan Sanggau Tiadakan Kunjungan

Kepala Rutan Kelas II Sanggau,Acip Rasidi.
Sanggau(Suara Kalbar) - Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan untuk tahun ini penghuni rumah tahanan (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pada hari lebaran 2020 ini,tidak dapat menerima kunjungan baik keluarga maupun teman, secara langsung bertemu.

"Kita ketahui bahwa lebaran tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini lebaran dihantui situasi pandemi Covid-19 yang sangat ditakuti,"kata Acip Rasidi, Rabu (20/5/2020).

Disampaikannya, bahwa dalam melaksanakan tugas, pihaknya berpedoman pada surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor :Pas-18.OT.02.02 tanggal15 Mei 2020 tentang pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441/2020.

 "Surat ini merupakan acuan kita dalam memberikan layanan kepada masyarakat sesuai SOP yang tertera dalam Surat edaran tersebut," jelasnya.

Bahkan pada hari lebaran nanti,ia akan memfungsikan Handphone Android Pegawai yang bertugas pada hari itu, untuk diberdayakan.

"Sesuai SOP yang ada, mereka dapat  berkomunikasi, sedangkan barang, bawaan atau titipan akan kami lakukan penggeledahan didepan pintu utama, apabila dinyatakan aman, baru dpt kami sampaikan pada  yang bersangkutan," tutup Acip.


Penulis : Darman
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini