|

Hindari Kerumunan, Desa Sungai Asam Salurkan BLT dari Rumah ke Rumah

Penyaluran bantuan kepada warga.
Kubu Raya (Suara Kalbar)- Desa Sungai Asam salurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak virus Covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, Pasalnya diantar langsung oleh kepala Desa Sungai Asam, Sumardi dengan didampingi oleh perangkat desa dan Relawan Covid-19 Sungai Asam.

“Alhamdulillah hari ini Bantuan Langsung tunai bisa kami salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Total keseluruhan ada 410 Kepala keluarga (KK) yang menerima BLT ini, dan tersebar di 5 Dusun Desa Sungai Asam. Masing-masing memperoleh bantuan langsung tunai sebesar Rp 600 ribu dan ini akan berlanjut selama 3 bulan,” kata Sumardi kepada suarakalbar.co.id, Sabtu (23/05/2020).

Kendati demikian, Sumardi menuturkan alasan BLT tersebut diantar langsung ke rumah-rumah warga. Hal itu menurutnya karena untuk menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak, yang berpotensi menyebabkan penularan virus Covid-19.

“ Kita antar langsung ke rumah-rumah warga, agar tidak ada kerumunan orang dalam jumlah banyak. Sebisa mungkin kita menghindari kerumunan di tengah wabah Covid-19, tapi sebagian warga yang dekat dengan kantor desa kita panggil untuk mengambil BLT di Kantor Desa, kemudian yang lain kita antar langsung ke rumah-rumah,” jelasnya.

Kepala Desa Sungai Asam,  Sumardi juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Desa Sungai Asam yang tidak menerima Bantuan Langsung Tunai. Hal itu menurutnya karena keterbatasan Dana Desa (DD), sehingga menurutnya penting dalam penyaluran BLT tersebut memperhatikan warga yang paling membutuhkan dan kurang mampu.

“Karena DD terbatas dan tidak semua bisa terakomodir, maka kami dalam penyaluran BLT ini memprioritaskan orang-orang kurang mampu secara ekonomi, agar mereka bisa terbantu kebutuhannya selama wabah Covid-19. Untuk itu saya atas nama desa memohon maaf karena tidak bisa mengakomodir semua warga,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Desa sungai Asam merupakan Desa yang terletak di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.




Penulis : Lutfi
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini