|

Haru Iringi Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Aceh Tamiang

Sertijab dan pisah sambut Kapolres Aceh Tamiang.[Suarakalbar/Irwan]
Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Kabupaten Aceh Tamiang resmi memiliki Kapolres baru Yakni AKBP Ari Lasta Irawan  menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Zulhir Destrian, yang pindah dimutasi menjadi Kapolres Pidie.

Suasana haru diiringi isak tangis terlihat saat prosesi sertijab serta pisah sambut yang dilangsungkan di Halaman Polres Aceh Tamiang , Kamis (21/5/2020).

Dalam sambutan tersebut, di warnai dengan pengalungan bunga serta tarian Ranup Lampuan dan penghormatan Pedang Pora oleh para Personil polres Aceh Tamiang kepada Kapolres Aceh Tamiang yang baru AKBP Ari Lasta Irawan.

Selanjutnya acara penyerahan cendra mata dari Waka Polres Aceh Tamiang dan Kasat Reskrim, Kasat Intel serta Kasat Lantas kepada AKBP Zulhir Destrian, berupa lukisan Karikatur sedang mengendarai sebuah mobil di aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang.

Mantan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian dalam sambutannya mengatakan, terima kasihnya atas dukungan dan kekompakan personel Polres Aceh Tamiang selama dirinya menjabat sebagai Kapolres.

Isak tangis tak terbendung saat Ujung melepas jabatannya sebagai kapolres. Ujung memang dikenal orang yang ramah, dan bersahaja.

Kegiatan sertijab dilakukan dengan penyerahan tongkat komando dari kapolres lama kepada kapolres baru.

"Mulai hari ini, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H resmi digantikan oleh Kapolres baru yakni AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K," ucap pimpinan sertijab.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang yang baru, AKBP Ari Lasta Irawan  yang sebelumnya jabat sebagai Kapolres Lhokseumawe menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya.

"Kita mengharapkan dukungan dan kerjasamanya semua pihak dengan menjaga kekompakan,” kata Ari Lasta Irawan, saat memberikan sambutannya di hadapan personel Polres Aceh Tamiang.


Penulis : Muhammad Irwan
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini