|

Gara- gara Covid-19, Volume Pengiriman Barang ke Luar Sekadau Berkurang

Pegiriman barang menggunakan jasa angkutan [Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Wabah Covid-19 membuat pengiriman barang keluar Sekadau berkurang. Daerah yang paling sering mengalami penundaan pengiriman barang adalah pulau Jawa terutama Jakarta.

Salah seorang pegawai perusahaan jasa pengiriman barang  JNT di Sekadau mengatakan berkurangnya pengiriman barang dari Sekadau karena ada pembatasan oleh pemerintah setempat.

Atas pembatasan tersebut sehingga pihaknya menolak beberapa jenis barang untuk dikirim.

"Karena ada pembatasan keluar masuk barang dibeberapa daerah itu ya, jadi kita susah kirim barang, terutama ke Pulau Jawa," ujar Eko kepada suarakalbar.co.id, Selasa (5/5/2020).

Adapun jenis barang yang tidak bisa dikirim sementara ini adalah jenis makanan karena takut terlalu lama dalam perjalanan. Eko menambahkan, berkurangnya pengiriman barang keluar mencapai lebih dari 50 persen dari hari biasanya.

"Kalau barang lain selain makanan masih bisa kita kirim, cuma ya agak lama biasanya. Untuk daerah Kalimantan masih bisa," katanya.

Namun begitu, untuk barang yang masuk ke Sekadau melalui perusahaan jasa pengiriman barang ditempat ia bekerja masih berjalan normal, walau terkendala sedikit lama dan sering mengalami penundaan.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini