|

Ershi Mempawah Berbagi Paket Sembako

Distribusi sembako Ershi Mempawah kepada masyarakat membutuhkan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Prihatin dengan kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Ershi Mempawah menggelar bakti sosial (baksos), Minggu (17/05/2020). Ershi adalah nama alumni Polri Angkatan 2001.

Kegiatan baksos dilaksanakan dalam bentuk penyaluran paket sembako untuk masyarakat miskin di Kabupaten Mempawah.

“Ada 29 paket sembako yang kami salurkan di sejumlah lingkungan masyarakat di Kabupaten Mempawah," terang Ketua Ershi Mempawah, Aipda Feri Fahrudin.

Pria yang akrab disapa Pelenk ini mengungkapkan, paket sembako yang disalurkannya berupa beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan minuman. Dia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerimanya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Ershi Mempawah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Walau bantuan yang kami berikan belum  maksimal, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kebutuhan sembako harian masyarakat,” tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan, Pelenk mengatakan, Ershi Mempawah turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang anjuran dan langkah strategis pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19. Dia mengimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita minta masyarakat agar memakai masker, tetap dirumah, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan tubuh, jaga jarak, hindari keramaian dan lainnya. Semoga masyarakat lebih disiplin dan patuh dengan anjuran ini. Sehingga, penanganan cepat Covid-19 dapat terlaksana dengan baik dan kita semua dapat kembali beraktivitas dengan normal,” harapnya mengakhiri.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini