Dua Pelajar dan Satu ABK Positif Covid-19 di Mempawah

Editor : Eno
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg. Mukhtar Siagian.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah mengkonfirmasi data tambahan tiga pasien positif Covid-19. Yakni dua pasien berstatus pelajar dan satu pasien berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Para pasien positif Covid-19 telah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah sejak akhir April dan awal Mei.

“Kami sudah mendapatkan surat resmi dari Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar terkait tambahan tiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg. Mukhtar Siagian, Sabtu (09/05/2020) sore di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah.

Mukhtar mengungkapkan, tiga pasien positif Covid-19 itu adalah SB (40) berjenis kelamin laki-laki, warga Kecamatan Mempawah Timur. SB berprofesi sebagai ABK. SB menjalani perawatan di RSUD dr Rubini Mempawah sejak tanggal 29 April lalu.

“Petugas Puskesmas Kecamatan Mempawah Timur mendapatkan informasi ada warga berinisial SB yang sedang sakit di salah satu daerah di kecamatan itu. Kemudian dilakukan penjemputan dan dirujuk ke RSUD Rubini Mempawah,” jelas Mukhtar.

Kemudian, lanjut Mukhtar, dua pasien lainnya adalah M (18) dan MI (16) berjenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Sungai Pinyuh. Keduanya berstatus sebagai pelajar pesantren di Jawa Timur.

“M ini belajar di Bangkalan, sedangkan MI belajar di Pasuruan, Jawa Timur. Keduanya dirujuk ke RSUD dr Rubini setelah di-rapid test dengan hasil reaktif. Oleh Puskesmas Sungai Pinyuh, keduanya dirujuk ke RSUD dr Rubini Mempawah pada tanggal 4 Mei lalu,” urainya.

Selanjutnya, Mukhtar mengatakan, pihaknya akan melakukan tracking terhadap keluarga dan orang yang sempat melakukan kontak terhadap tiga pasien positif Covid-19 tersebut.

“Secepatnya kami berkoordinasi dengan tim kecamatan untuk melakukan tracking dan pengecekan terhadap keluarga masing-masing pasien positif ini. Kita akan lakukan rapid test, dan semoga semuanya non reaktif,” harapnya.

Dengan tambahan tiga kasus baru ini, maka total ada enam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Tiga pasien sebelumnya adalah warga Kecamatan Segedong berinisial WM, kemudian Karyawan PT WIKA berinisial PR dan warga Kecamatan Mempawah Hilir berinisial AH (dirawat di RSUD Soedarso Pontianak).


Penulis : Dian Sastra
Editor  : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini