|

Dua PDP Asal Singkawang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kadis Kebersihan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu serta Kadis Kominfo Kota Singkawang,Ahyadi saat konferensi pers di Telematics Control Management (TCM) Kantor Wali Kota Singkawang,  Rabu (6/5/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)-  Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Singkawang terkonfirmasi positif Covid-19, perempuan masing-masing berusia 58 tahun dan wanita 56 tahun.

“Kami dari percepatan penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang menerima hasil swab dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dengan hasil dua orang PDP yang awalnya status ODP,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat konferensi pers yang didampingi Kadis Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu serta Kadis Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi di Telematics Control Management (TCM) Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (6/5/2020).

Tjhai Chui Mie mengatakan satu PDP wanita berusia 58 tahun dari perjalanan di Jakarta, dan satu PDP wanita berusia 58 tahun berasal dari perjalanan di Mempawah.

“Perempuan berusia 58 tahun ini  sebelumnya hasil rapid test negatif, sedangkan perempuan berusia 56 tahun hasil rapid test reaktif,” jelasnya.

Kedua PDP ini, kata Tjhai Chui Mie, segera melakukan penanganan dan perawatan intensif di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

Dia mengatakan saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya berjumlah 9 bertambah satu menjadi 10 orang. “Jumlah terkonfirmasi positif bertambah dua orang dari lima orang menjadi 7 ODP, dan jumlah ODP bertambah 5 dari 149 dan menjadi 154 orang,”katanya.

“Kita harus tetap tenang  dan saya mengajak warga masyarakat  Covid-19,  tetap disiplin dan protokol seperti memakai masker jarak fisik dan  menghindari kerumunan, pakai sabun serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sejahtera,” jelasnya.

Penulis         : Tim Liputan
Editor           : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini