|

Dua Bulan Terminal Bus Sanggau Tidak Ada Penumpang

Tampak Terminal Bus di Sanggau yang sepi aktivitas dan sepi penumpang sejak dua bulan terakhir akibat pandemi Covid-19,Minggu (17/5/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) -Sejak merebaknya Covid-19,  Terminal Bus Sanggau benar-benar sepi, lantaran tidak ada tanda-tanda aktifitas bus yang biasanya terparkir dan keluar masuk terminal serta tidak adanya lalu lalang penumpang hingga membuat sejumlah sopir bus memilih untuk mengandangkan kendaraannya.

“Selama kurang lebih dua bulan ini hampir tidak ada penumpang bus di semua jurusan, mungkin akibat dampak Virus Corona atau Covid-19.  Lihat saja bus pun tidak ada di terminal ini karena tidak adanya penumpang, paling yang ada hanya orang menitipkan atau mengirim barang," ujar Dori, penjaga penjualan tiket di Terminal Sanggau, Minggu, (17/5/2020).

Dikatakan Dori selama mewabahnya Covid-19, ini sopir lebih memilih berhenti tidak jalan daripada memaksakan jalan tapi minus atau rugi karena habis buat beli solar.

“Adapun sopir yang memilih untuk tetap jalan tapi penghasilan yang didapatnya  hanya pas-pasan dan bisa juga nombok karena tak sebanding dengan bahan bakar yang sudah dikeluarkan,” katanya.

Penulis :  Ucok
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini