Diumumkan Lewat Aplikasi Sekolah, Kelulusan SMA/SMK Mempawah 100 Persen

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, Elzuratman
Mempawah (Suara Kalbar) - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat telah mengumumkan kelulusan SMK, SMA, MA/sederajat tahun ajaran 2019/2020. Di Kabupaten Mempawah, sebanyak 2.660 peserta Ujian Nasional (UN) dinyatakan lulus seratus persen. Sementara itu, lima siswa SMK mengundurkan diri.

“Di Kabupaten Mempawah, UN diikuti 12 SMA dan 10 SMK negeri dan swasta dengan total peserta 2.660 siswa terdiri dari 1.733 siswa SMA dan 927 siswa SMK. Seluruh peserta dinyatakan lulus seratus persen,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, Elzuratman, Selasa (05/05/2020) pagi.

Meski lulus seratus persen, jelas Elzuratman, terdapat lima siswa SMK di Kabupaten Mempawah yang menyatakan mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UN dilaksanakan.

“Lima siswa ini sudah tidak mengikuti aktivitas belajar mengajar di sekolah sebelum semester VI, dengan alasan sudah bekerja. Rencananya, mereka akan mengikuti program paket C tahun depan,” tuturnya.

Terkait pengumuman kelulusan, Elzuratman mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat telah menentukan beberapa poin penting yang perlu dipatuhi oleh setiap sekolah.

“Pengumuman kelulusan SMA,SMK, MA/sederajat dilaksanakan pada Sabtu (02/05/2020). Kemudian, pengumuman kelulusan tidak boleh di dilaksanakan di area sekolah dengan penempelkan pengumuman di papan pengumuman sekolah,” paparnya.

“Pengumuman dilaksanakan secara daring dan bersifat rahasia atau bukan kolektif melalui aplikasi Dinas Pendidikan Pemprov Kalbar, melainkan melalui aplikasi yang dibuat sekolah, WA, Email, SMS dan lainnya,” tambahnya mengakhiri.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini