|

Ditengah Covid-19, WVI Adakan Lomba Rekreatif bagi Orang Tua dan Anak di Sekadau

Salah seorang anak sedang menempel pengumuman perlombaan
Sekadau (Suara Kalbar) - Dukung agar anak tetap dirumah, WVI Sekadau adakan kegiatan perlombaan yg bisa dilakukan di rumah masing-masing bagi mitra dan anak-anak di wilayah dampingan WVI. Kegiatan ini dilaksanakan  juga untuk mengurangi kejenuhan dan rasa bosan bagi anak-anak semasa pandemi covid 19.

AP Manager WVI Sekadau, Sebastian Rengga mengatakan selama pandemi Covid-19 ini banyak anak merasa bosan berada di rumah saja dan orang tua kebingungan dalam mendampingi serta mengisi waktu luang bersama anak. Untuk membantu mengatasi hal tersebut kami membuat lomba-lomba yang rekreatif bagi orang tua dan anak.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak. Meski di rumah, mereka tetap bisa melakukan hal-hal yang positif," ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Lomba-lomba dibuat per kategori usia di wilayah dampingan WVI. Untuk usia PAUD, orang tua dan anak akan berkolaborasi dalam lomba membuat proyek orang tua bersama anak. Untuk usia Sekolah Dasar, kami akan buat lomba menggambar dan mewarnai. Sedangkan untuk anak usia SMP dan SMA dapat berpartisipasi dalam lomba Teka-Teki silang seputar Covid-19.

"Semua kegiatan ini dilakukan di rumah masing-masing. Sebelumnya WVI juga mendukung seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Sekadau dengan set APD lengkap," kata Sebastian, AP Manager WVI Sekadau.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di Desa dampingan WVI yang ada di dua kecamatan, yaitu Nanga Taman dan Sekadau Hilir.

Pegawai Desa Timpuk, Kasiyar mewakili Kepala Desa Timpuk mengucapkan terima kasih kepada WVI karena dengan adanya kegiatan ini bisa mendukung program pemerintah untuk tetap berada dirumah karena covid-19.

"Terimakasih kepada WVI yang telah peduli terhadap anak-anak di Desa kami, semoga anak-anak tetap semangat belajar meski tetap dirumah," tutur Kasiyar.



Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini