|

Dinyatakan Sembuh Covid-19, Wisman Disambut Warga Segedong Penuh Keharuan

 Wisman (duduk di kursi) setibanya di Puskesmas Segedong setelah dinyatakan sembuh dan dijemput Gugus Tugas Segedong dari RSUD dr Rubini Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Setelah dirawat selama  satu bulan delapan hari di ruang isolasi Asoka RSUD dr Rubini Mempawah, Wisman (38), pasien positif asal Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Segedong, Iskandar, mengatakan, kabar sembuhnya Wisman yang punya riwayat perjalanan dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur, disambut penuh haru.

“Begitu kami mendapat kabar bahwa Bapak Wisman sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, kami Gugus Tugas Kecamatan Segedong, bersama Puskesmas dan jajaran muspika, langsung menggelar rapat penjemputan,” ungkapnya.

Iskandar yang juga Camat Segedong ini mengatakan, setelah menggelar rapat dan berkoordinasi dengan Direktur RSUD dr Rubini Mempawah, maka diputuskan Wisman akan dijemput oleh Tim Gugus Tugas Segedong pada Jumat (29/05/2020) pada pukul 14.00 WIB, usai shalat Jumat.

Setelah proses administrasi selesai, Wisman yang terlihat segar bugar, diantar pulang ke rumahnya di Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong. Saat tiba di rumah, ia didampingi tim gugus tugas yang terdiri dari camat, puskesmas, danramil, polsek dan pejabat kepala desa dan perangkat desa setempat.

"Alhamdulillah, Bapak Wisman disambut meriah dan penuh haru oleh pihak keluarga dan masyarakat. Kami merasa berbahagia bisa mengantarkan beliau tiba di rumah dengan sehat walafiat. Kami selalu berdoa agar Bapak Wisman semakin sehat dan bisa menjalani kehidupan secara normal,” ungkap Iskandar.

Setelah tiba di rumah, dilaksanakan kegiatan penyerahan langsung dari Gugus Tugas Kecamatan Segedong ke pihak keluarga. Dilanjutkan dengan acara syukuran dan doa bersama. Kepulangan Wisman pun menciptakan kelegaan baru di masyarakat di Desa Peniti Dalam I.

Terkait hasil pemeriksaan, Wisman dinyatakan sembuh setelah tiga kali menjalani uji swab. Dari hasil swab Kabupaten Magetan, Wisman mendapatkan hasil positif Covid-19. Setelah itu, dilakukan swab kedua di RSUD dr Rubini Mempawah, hasilnya sama, yakni postif Covid.

“Setelah menjalani serangkaian pengobatan dan perawatan di ruang isolasi Asoka RSUD dr Rubini, Bapak Wisman untuk ketiga kali diambil swab-nya. Alhamdulillah, berkat izin Allah SWT, perawatan di rumahsakit berhasil, dan Bapak Wisman dinyatakan sembuh, setelah hasil swab ketiga hasilnya negatif Covid-19,” beber Iskandar.

Dengan sembuhnya Wisman, maka Iskandar mewakili masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Segedong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, Gugus Tugas Kabupaten Mempawah dan seluruh petugas medis-paramedis RSUD dr Rubini yang secara profesional merawat Wisman selama di ruang isolasi.




Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini