|

Dinkes Melawi Distribusikan Kebutuhan APD Rumah Sakit

Dinkes Melawi mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Melawi, Jumat (8/5/2020).

Melawi (Suara Kalbar)- Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi kembali mendistribusikan sejumlah Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi untuk mencegah Covid-19.

Bantuan tersebut seperti, masker sebanyak 25.000 pcs, baju hazmat 100 pcs, sepatu boot 100 pasang, sarung tangan 1250 pasang, kaca mata google 100 pcs, cairan alkohol 70 peresen sebanyak 100 liter, dan rapid test.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinkes Melawi, d.Ahmad Jawahir, dan diterima langsung Direktur RSUD Melawi, dr.Sien Setiawan, Jum’at (8/5/2020) pagi.

"Dengan segala sumber daya yang ada, Pemkab Melawi akan berusaha maksimal dalam memenuhi APD bagi tenaga kesehatan yang bertugas, baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun Posko Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir kepada Suara Kalbar.co.id.

Dikatakannya selain APD, pihaknya juga memberikan Rapid test untuk melakukan deteksi dini.
"Semoga APD yang diberikan ini dapat membantu kebutuhan tim medis serta semua pihak yang membutuhkan APD. Pemkab Melawi akan terus berupaya menjadi bagian dari upaya pencegahan Covid-19 di Provinsi Kalbar,"  katanya.

Selain itu, Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Dikatakannya, jumlah orang yang reaktif hasil rapid test Covid-19 terus bertambah di Melawi dimana ada 37 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan reaktif.

Jumlah ini meningkat lebih tinggi bila dibandingkan dengan Rabu kemarin dimana ada 25 OTG yang reaktif hasil rapid testnya.

“Hati-hati, hari ini rapid tes positif naik signifikan, jangan panik, tapi tetap waspada dan tingkatkan imunitas tubuh kita. Gunakan masker saat aktivitas diluar, terapkan physical distancing serta rajin cuci tangan pakai sabun ,” katanya.

Direktur RSUD Melawi, dr. Sien Setiawan, dikesempatan itu menyampaikan terima atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Melawi melalui Dinkes.

Menurutnya, bantuan berupa APD dan alat rapid test yang diberikan ini memang sangat diperlukan bagi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 mematikan tersebut.

"Selain dari Pemkab Melawi melalui Dinas Kesehatan, hari ini RSUD Melawi juga ada mendapatkan tambahan bantuan APD baju Hazmat dari PMI Cabang Melawi,"  katanya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor :Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini