Dinas Penanaman Modal Mempawah Bagikan 100 Paket Lauk-pauk

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
DPMKUKMPTSP membagikan 100 paket lauk-pauk untuk masyarakat di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur
Mempawah (Suara Kalbar) - Ikut berpartisipasi membantu kesulitan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMKUKMPTSP) membagikan 100 paket lauk-pauk untuk masyarakat di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur, Rabu (07/05/2020).

Kegiatan sosial yang diikuti sejumlah pegawai itu dipimpin oleh Kepala DPMKUKMPTSP, Nurmala, SH, M.Si. Dalam aksinya, Nurmala beserta jajarannya door to door menyambangi rumah-rumah warga di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur.

“Mudah-mudahan paket lauk-pauk yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan konsumsi harian,” harap Nurmala didampingi Koordinator Lapangan, Drs. Hamidia Norfal.

Nurmala mengatakan, penyaluran bantuan lauk-pauk tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Sebab pandemi Covid-19 telah melumpuhkan seluruh sektor kehidupan masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Dampak yang paling terasa adalah perekonomian masyarakat yang semakin menurun. Sebab masyarakat tidak bisa beraktivitas secara maksimal akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dengan situasi itu, menurut dia, masyarakat kehilangan pendapatan. Secara luas dampaknya, masyarakat semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Terlebih kebutuhan pangan untuk konsumsi sehari-hari.

“Apalagi saat ini kita sedang memasuki bulan ramadan 1441 H. Tingkat kebutuhan keluarga pasti lebih besar dibandingkan hari normal. Karena itu, kami mencoba membantu kebutuhan makanan harian masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini