|

Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Serahkan Bantuan Beras Bagi Karyawan Terdampak Covid-19

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang, Asmadi (peci putih) menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada karyawan yang mengalami dampak Covid-19 di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang, Kamis (21/5/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (PMTK) Kota Singkawang memberikan bantuan beras 10 kilogram yang  bersumber dari APBD Kota Singkawang, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Covid-19 kepada 107 tanaga kerja, Kamis (21/5/2020).

“Sasaran bantuan ini kepada tenaga kerja yang dirumahkan dan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta tenaga kerja yang dirumahkan, serta yang mengalami pemotongan upah,” ujar Kadis Penanaman Modal dan  Tenaga Kerja Kota Singkawang, Asmadi.

Dia menjelaskan, bantuan beras 10 kilogram ini bertujuan untuk meringankan beban para karyawan yang mengalami dampak Covid-19, setidaknya bisa digunakan untuk membayar zakat fitrah atau keperluan lainnya.

Asmadi juga tetap mengimbau bagi perusahaan agar membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawan, apalagi sudah ada Surat Edaran dari Wali Kota Singkawang untuk kewajiban perusahaan membayar THR kepada karyawan.

“Bagaimanapun juga antara perusahaan dan karyawan satu kesatuan, perusahaan ada karena ada karyawan dan karyawan ada karena ada perusahaan,” jelasnya.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Hendra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini