Dewan Minta Kejelasan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Ditengah Covid-19

Hendra YS
Anggota DPRD Kota Singkawang, Dewi Sartika
Singkawang (Suara Kalbar)- Anggota DPRD Kota Singkawang, Dewi Sartika mendesak pihak yang berwenang agar menentukan terkait kebijakan apakah salat Idul Fitri diperbolehkan atau tidak, lantaran masih ada pro dan kontra terkait penyelenggaraan salat Idul Fitri baik di masjid maupun di luar masjid.

“Jadi butuh kepastian apakah salat Idul Fitri dapat dilaksanakan atau tidak, karena masih ada polemik di lapisan masyarakat , karena adanya ketidakpastian, ini bisa kita lihat ada masyarakat tetap menyelenggarakan dan ada juga yang tidak,” ujar Dewi Sartika, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, perlunya keputusan yang cepat untuk diinformasikan kepada masyarakat, meskipun begitu pihaknya meminta protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan.

“Saya minta juga Gugus Tugas Covid-19 tidak boleh lalai dalam kondisi seperti ini, dan tetap memperhatikan ketika terjadi kerumunan massa dan tetap menjaga tiga pintu utama masuk ke Kota Singkawang dengan  melakukan pengecekan kesehatan bagi pendatang baik kendaraan umum dan pribadi,” jelasnya

Penulis : Tim Liputan
Editor    : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini