|

Danrem 121/Abw Kunjungi Kodim 1204/Sanggau

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1204/Sanggau, Senin (4/5/2020).[Ist]
Sanggau (Suara Kalbar) -Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1204/Sanggau, Senin (4/5/2020).  Tiba di Kodim Sanggau, Danrem disambut Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan didampingi pejabat Kodim Sanggau laninya.

Brigjen Ronny menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini karena dirinya yang baru menjabat sebagai Komandan Korem 121/Abw mengantikan Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

"Saya telah melakukan beberapa kunjungan kerja ke Kodim dan silahturahmi ke Pemda setempat untuk memperkenalkan diri. Hari ini saya telah mengunjungi Kabupaten Sekadau dan bertemu Forkompinda serta dilanjutkan ke Kodim Sanggau dan akan bertemu Forkompinda di kantor Bupati nanti malam," kata Ronny, Senin (4/5/2020).

Terkait dengan wabah Covid-19, Danrem menjelaskan bahwa peran Korem mengatasi atau menanggulangi wabah Covid-19 antara lain dengan membuka dapur lapangan.

"Kita memasak sendiri, kemudian menyebarkan, mendistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak akibat kondisi ekonomi atau kehilangan perkejaan akibat wabah Covid-19,"ujarnya.

Kemudian, Pihaknya juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Babinsa sebagai ujung tombak, Mereka langsung bergerak ke lapangan.

"Kemudian kita ikut juga dalam misalnya pemakaman, kemudian tenaga medis di rumah sakit kita yang ada di Sintang dan Singkawang juga mengadakan perawatan bagi ODP ataupun PDP yang ada di rumah sakit,"tuturnya.

Selain itu, Pada tanggal (8/05/2020) akan ada operasi nasi kotak. dengan memasak untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan secara serentak.

"Ini bukan hanya di Kalbar sendiri, juga diseluruh Indonesia, kemudian menyebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian kita juga membantu masyarakat dengan APD, Rumah sakit, Kodim-Kodim kita serahkan APD untuk didistribusikan apabila diperlukan misalnya untuk pemakaman,"tutupnya.


Penulis : Darmansyah Dalimunthe
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini