|

Dandim Instruksikan Anggota TNI Amankan Distribusi Bantuan Sosial

Anggota TNI dari Kodim 1201/Mph turut berperan aktif mengamankan proses penyaluran BLT Covid-19 di Kantor Pos Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Komandan Kodim 1201/Mph, Let Kol Inf Mahmudin Abdillah, mengintruksikan seluruh prajuritnya membantu proses penyaluran program bantuan sosial di masyarakat. Dengan demikian, pendistribuan program bantuan untuk masyarakat di wilayah kerjanya berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kodim 1201/Mph harus mengambil peranan untuk membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Karena itu, saya perintahkan seluruh Koramil di wilayah teritorial Kodim 1201/Mph berperan aktif proses penyaluran bantuan di lapangan,” pesan Mahmudin, Rabu (20/05/2020) di Mempawah.

Dandim memastikan pihaknya berkomitmen penuh membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya penanganan cepat Covid-19. Baik itu dalam bentuk kegiatan sosialisasi hingga penyaluran dan pendistribusian bantuan di masyarakat.

“Para petugas Babinsa di wilayah kerjanya harus pro aktif membantu tim gugus tugas Kabupaten Mempawah maupun rekan-rekan Kepolisian dalam melaksanakan kegiatan di lapangan. Kita harus saling bersinergi dalam penanganan cepat Covid-19,” tegasnya.

Sebab, menurut Dandim, kerjasama dan sinergitas antar instansi akan memberikan dampak positif terhadap upaya penanganan cepat Covid-19 di masyarakat. Jika kebersamaan dan kekompakan ini dapat terwujud, Dandim optimis pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah akan segera berlalu.

“Saya optimis, kerja keras Pemerintah Kabupaten Mempawah, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat akan membuahkan hasil yang baik. Maka, kita harus saling memberikan semangat dalam menghadapi situasi ini,” tuturnya.

Terakhir, Dandim menghimbau masyarakat agar mendukung langkah-langkah strategis yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19. Dia minta masyarakat pro aktif dan disiplin melaksanakan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Tolong masyarakat turut membantu pemerintah dengan meningkatkan disiplinnya. Misalnya wajib memakai masker, tetap dirumah, aturan menjaga jarak, hindari keramaian dan lainnya,” tukas Dandim.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini