|

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Sarana Ibadah kepada Masjid dan Musala

Bupati Sekadau Rupinus saat serahkan bantuan masjid Dan musala
Sekadau (Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan berupa barang kepada Masjid dan Musala di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Kegiatan berlangsung di lobi utama kantor Bupati, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Sekadau Radius Effendy, Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan, Kakan Kemenag Sekadau H. Tengku Indra Kusuma, Kaur bin Ops Satbinmas Polres Sekadau, IPDA Lijana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bupati Sekadau Fendy, perwakilan dari PDAM Sirin Meragun dan BPN serta Para Camat se Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan kegiatan penyaluran bantuan sarana ibadah ini tiap tahun dilakukan sejak tahun 2005 lalu. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan pembinaan di bidang keagamaan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau terhadap umat beragama di kabupaten Sekadau, khususnya umat Islam.

"Kegiatan ini tiap tahun dilakukan oleh kita pada saat kegiatan safari ramadhan, namun karena situasi Covid-19 ini terpaksa kita lakukan disini. Meski yang diberikan tidak seberapa, semoga dapat membantu terutama rumah ibadah Masjid maupun Musholla," ujarnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan beberapa sarana prasarana rumah ibadah yaitu PDAM sirin meragun menyumbangkan 7 buah kipas angin, Bank Kalbar cabang Sekadau 7 buah kipas angin dan BPN Sekadau 5 gulung Sajadah. Sementara, dari pemerintah Daerah berupa 70 gulung sajadah, Mimbar 5 buah, Kipas angin 7 buah, Wireless 7 buah dan Speaker 1 buah.

Bantuan akan diserahkan langsung oleh Pemda Sekadau melalui bidang Kesra.

Bupati berpesan kepada pengurus rumah ibadah yang sudah dibantu untuk digunakan sebagaimana mestinya dan bagi yang belum agar menjadi perhatian Pemda pada tahun selanjutnya.

"Mohon maaf belum semuanya dapat kita bantu, Bagi yang belum akan menjadi perhatian kita semua, semoga bermanfaat bagi umat kita di Sekadau," ujarnya.

Bantuan barang sarana prasarana rumah ibadah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sekadau kepada Camat yang hadir untuk selanjutnya dibagikan kepada pengurus Masjid dan Musholla.

Penulis: Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini