|

Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Tiadakan Open House Idul Fitri

Bupati Mempawah, Hj Erlina
Mempawah (Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Mempawah memastikan tidak akan menggelar acara Open House Idul Fitri 1441 H.

Hal itu merujuk pada kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terkait protap kesehatan pandemi Covid-19.

Masyarakat diminta dapat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah dalam situasi pandemi.

“Pemprov Kalbar sudah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan Open House Idul Fitri 1441 H. Demi mentaati aturan tersebut maka Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Mempawah tidak akan melaksanakan Open House Idul Fitri 1441 H. Kita semua harus mendukung dan mematuhinya,” seru Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Namun Erlina menyebut, larangan ini hanya berlaku pada masa pandemi Covid-19 saja. Jika tahun depan pandemi Covid-19 telah berlalu maka masyarakat dipersilahkan untuk merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita dan meriah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah tidak ada lagi pandemi Covid-19. Dengan demikian, kita bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh meriah serta bersilaturahim bersama keluarga, sahabat dan masyarakat lingkungan masing-masing,” harapnya.

Karena itu, Bupati menghimbau seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Mempawah agar merayakan Idul Fitri 1441 H dengan cara sederhana berkumpul bersama keluarga di rumah. Dia minta masyarakat tidak menggelar acara yang melibatkan masyarakat ramai. Sebab, hal itu berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“Saya minta masyarakat jangan berlebihan dalam merayakan Idul Fitri 1441 H seperti tahun-tahun sebelumnya. Cukup rayakan dengan sederhana bersama keluarga di rumah. Jangan menggelar kegiatan pertemuan dan perkumpulan dengan masyarakat sekitar,” pesan Erlina.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Mempawah dan keluarga, dirinya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 H.

"Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini