|

BLT Dana Desa Mempawah Diluncurkan Serentak di Empat Kecamatan

Bupati Mempawah, Hj Erlina memasangkan  masker kepada seorang lansia saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat penerima di Desa Penibung, Senin (19/5/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Bupati Mempawah, Hj Erlina, secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat penerima di Desa Penibung, Senin (19/5/2020) pagi.

Secara serentak ada empat desa di empat kecamatan di Kabupaten Mempawah yang turut menyalurkan bansos untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 itu.

“Kita salurkan BLT Dana Desa di empat desa yang ada di empat kecamatan di Kabupaten Mempawah. Hari ini harus tuntas penyalurannya,”ujar  Erlina.

Empat desa tersebut adalah Desa Penibung di Kecamatan Mempawah Hilir, Desa Sungai Burung di Kecamatan Segedong, Desa Galang di Kecamatan Sungai Pinyuh serta Desa Pak Laheng di Kecamatan Toho.

“Khusus di Desa Penibung, ada 177 orang penerima yang disalurkan melalui rekening Bank Kalbar. Nanti Bank Kalbar akan membantu mempermudah penyaluran BLT ini,” tutur Erlina.

Erlina menjelaskan, BLT Dana Desa merupakan program dari pemerintah pusat yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.
 Ada tiga kategori penerima BLT yakni, masyarakat yang belum terdaftar di program bansos lainnya, masyarakat yang terdampak PHK, serta warga yang dalam kondisi sakit.

“Mudah-mudahan jumlah penerima bantuan ini akan ditambah sesuai hasil evaluasi dan kondisi masyarakat. Pendataannya telah melalui proses verifikasi yang ketat dan selektif. Semua ini berkat kerja keras Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Mempawah. Petugas harus maksimal melakukan seleksi dan mendata masyarakatnya,” tegas Erlina.

Erlina lantas berpesan kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan BLT Dana Desa untuk keperluan sehari-hari. Terutama untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok serta kebutuhan lain yang bersifat mendesak.

Penulis : Dian Sastra
Editor    : Hendra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini