|

Bertambah 3, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar Capai 73 Orang

Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Kalimantan Barat kembali menambah kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3 orang.

Kepala Dinas Kesehatan  Harisson mengatakan 3 tambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar berdasarkan pemeriksaan Real Time PCR di laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Ketiga kasus konfirmasi per hari ini, Senin  4 Mei 2020 yaitu satu dari Kabupaten Bengkayang kerja di Pontianak satu lagi dari kabupaten Mempawah dan satu memang berasal dari kota Pontianak," ungkapnya.

Menurutnya ketiga pasien ini masuk dalam daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. "Untuk pasien konfirmasi positif Covid-19 asal Mempawah masih dilakukan penyelidikan epidemiologi oleh Dinas Kesehatan Mempawah," jelasnya.

Khusus pasien dari Mempawah dijelaskan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini belum menemukan asal klaster.
"Mudah-mudahan bisa diketemukan ini masuk ke mana. Kalau yang di Bengkayang dan Pontianak terkait dengan klaster sebelumnya," jelas Harisson.

Ia menambahkan pasien asal Mempawah saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianak.
"Kemudian yang dari Bengkayang dan Pontianak  sedang menjalani isolasi di rumah khusus isolas yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi," pungkasnya.

Hingga hari ini, jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 73 orang, terdiri dari 10 orang dirawat, 49 isolasi ketat, 8 sembuh dan 3 orang meninggal.


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Hendra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini