|

Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Versi Desktop

Seorang lelaki sedang mengunduh aplikasi Facebook di iPad Air Apple. [shutterstock]
Jakarta (Suara Kalbar)- Jika sebelumnya mode gelap (dark mode) Facebook hanya tersedia untuk aplikasi mobile, kini fitur tersebut sudah bisa dinikmati secara menyeluruh oleh para pengguna Facebook di seluruh dunia, termasuk mereka yang menggunakan versi dekstop.

Dalam unggahan blog-nya, perusahaan yang dikomandoi Mark Zuckerberg ini mengungkapkan bahwa tampilan baru dan dark mode Facebook sekarang sudah bisa dinikmati pengguna di seluruh dunia.

"Tampilan baru Facebook kini mudah digunakan, dan membuat mata lebih nyaman berkat kehadiran dark mode," tulis Facebook dalam blog resminya, sebagaimana dikutip laman The Verge, Minggu (10/5/2020).

Dark mode Facebook versi desktop ini juga punya beberapa perubahan yang mencolok. Tak hanya latar yang berubah menjafi warna gelap, tata letak pada News Feed menjadi lebih ringkas, ada ruang di kanan kiri News Feed, dan ikon yang lebih besar serta bilah menu yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai bagian aplikasi.

Dark mode Facebook. [fb]
Dark mode Facebook. [fb]
Sedangkan untuk cara mengaktifkan dark mode Facebook versi desktop, pengguna bisa mengikuti langka-langkah berikut ini:

1. Klik tombol panah ke bawah yang ada di sudut kanan atas tampilan News Feed
2. Pilih untuk beralih ke Facebook versi baru
3. Untuk aktifkan dark mode, tinggal geser tuas ke kanan.

Melalui pembaruan ini, Facebook berusaha menawarkan pengalaman pengguna yang lebih menarik dan fokus pada tampilan News Feed. Ini dilakukan mengingat algoritma Facebook versi desktop kerap menampilkan unggahan-unggahan yang tidak relevan dengan pengguna.

Padahal, banyak pengguna yang masih memakai grup pribadi dan messaging. Terutama, dalam kondisi saat ini, perubahan tampilan Facebook dianggap bisa menjangkau orang-orang yang dikenal yang tidak kita miliki kontaknya.


Sumber : Suara.com
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini