|

Alumni SMANDA Bagikan Tali Asih untuk Guru Ngaji dan Mualaf

Alumni SMANDA Mempawah Hilir Angkatan 2003 menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa, guru ngaji dan mualaf
Mempawah (Suara Kalbar)-Berpartisipasi membantu kesulitan masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19, alumni SMAN 2 Mempawah Hilir tahun 2003 melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), Kamis (21/05/2020). Para alumni ini secara patungan mengumpulkan donasi untuk dibagikan dalam bentuk paket sembako.

Ketua Alumni SMAN 2 Mempawah Hilir tahun 2003, Teddy Maryadi menjelaskan, bakti sosial yang dilaksanakannya sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat miskin yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Berangkat dari keprihatinan itulah, kami para alumni berinisiatif menggalang donasi dari kawan-kawan sesama alumni SMAN 2 Mempawah Hilir tahun 2003. Alhamduillah, donasi yang terkumpul cukup besar,” terang Teddy.

Kemudian, lanjut Teddy yang juga Ajudan Ketua DPRD Mempawah itu, donasi dibagikan dalam bentuk paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, susu dan lainnya. Total ada 50 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Secara door to door, kami menyalurkan paket bantuan sembako ini. Kami prioritaskan masyarakat adalah fakir miskin, muallaf hingga guru mengaji,” tuturnya.

Lebih jauh Teddy mengatakan, penyaluran paket sembako itu menyasar masyarakat di sejumlah wilayah di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur. Mulai dari Desa Antibar, Sejegi, Tanjung Berkat, Kelurahan Terusan, Kelurahan Tanjung dan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi penerimanya,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini