|

Alumni SMAN 1 Mempawah Serahkan Bantuan ke RSUD Rubini

Perwakilan alumni 83 IPA SMAN 1 Mempawah, Yustinus, menyerahkan bantuan APD, kepada Tim Medis RSUD dr Rubini Mempawah yang didampingi Kepala BPBD, Hermansyah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Alumni dan Dewan Guru SMAN 1 Mempawah Hilir menyalurkan bantuan untuk tenaga medis di RSUD dr Rubini dan Puskesmas Mempawah Hilir.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) itu diserahkan oleh Perwakilan Angkatan 83 IPA, Yustinus, Senin (04/05/2020) siang di Mempawah.

“Untuk tim medis RSUD dr Rubini Mempawah, kami menyalurkan 40 set APD lengkap. Sedangkan untuk Puskesmas Mempawah Hilir sebanyak 5 set APD lengkap,” terang Yustinus yang lebih akrab disapa Amack.

Dia berharap, bantuan APD tersebut dapat bermanfaat bagi tim medis RSUD dr Rubini Mempawah dan Puskesmas Mempawah Hilir yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan dengan maksimal oleh tim medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19,” harapnya.
 Bantuan APD dari Alumni 83 SMAN 1 Mempawah juga diserahkan kepada Tim Medis Puskesmas Mempawah Hilir.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Selain itu, Amack juga menyerahkan bantuan dari Perkumpulan Tionghoa Kalimantan Indonesia (PTKI) dan Perhimpunan Keluarga Besar Mempawah (Perkabem) di Jakarta.

“Ada juga titipan bantuan dari PTKI dan Perkabem berupa 5 set APD dan 10 kotak masker. Semuanya sudah kami serahkan kepada tim medis,” tuturnya.

Saat ini, RSUD dr Rubini Mempawah sedang melakukan perawatan isolasi terhadap dua pasien positif Covid-19. Satu pasien merupakan warga Kecamatan Segedong berinisial WM dan satu pasien lainnya adalah karyawan PT WIKA berinisial PR, serta satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bayi perempuan berusia 14 hari.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini