|

Alumni Akpol Angkatan 99 Gelar Baksos, Warga Malikian Terharu

 Bakti sosial alumni Akpol 99 / Endra Dharmalaksana yang diwakili Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, beserta jajaran, di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Kesulitan hidup yang dirasakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah semakin memprihatinkan. Berangkat dari kondisi itu, Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana melaksanakan bakti sosial (baksos).

Dalam kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia tersebut, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, yang mewakili alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana menyalurkan paket sembako untuk masyarakat.

Baksos Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana yang dipimpin Kapolres, AKBP Tulus Sinaga, turut diikuti Kasat Lantas dan Kasat Sabhara beserta personil gabungan Polres Mempawah. Baksos menyasar sejumlah lingkungan masyarakat Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir.

“Baksos penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana kepada masyarakat khususnya di Desa Malikian yang terdampak Covid-19,” sebut Tulus Sinaga.

Di samping itu, imbuh Tulus Sinaga, kegiatan baksos tersebut sekaligus ungkapan syukur atas pengabdian Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana selama 20 tahun kepada Polri dan masyarakat.

“Mudah-mudahan karir pengabdian selama 20 tahun ini semakin meningkatkan semangat dan motivasi kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Terkait pandemi Covid-19, Kapolres meminta masyarakat agar selalu optimis dan penuh pecaya diri. Kapolres meyakini masyarakat Kabupaten Mempawah mampu melewati masa-masa pandemi Covid-19 dengan baik.

“Kita semua harus optimis. Kita pasti bisa melewati pandemi Covid-19. Dengan catatan, masyarakat harus patuh dan disiplin mentaati anjuran dan langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Warga Desa Malikian, Misbakun mengaku terharu dengan kepedulian Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana yang diwakili Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga beserta jajarannya.

“Saya terharu sekaligus bangga dengan kepedulian serta pengabdian Bapak Kapolres Tulus Sinaga yang mewakili para Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana. Mudah-mudahan seluruh Alumni Akpol Angkatan 99 / Endra Dharmalaksana senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada masyarakat,” ucapnya mendoakan.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini