|

Aksi Peduli Sosial, YRFI Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Kalbar

Ketua YRFI Kalbar,Heryansyah Cek Gu bersama rekan rekannya memegang spanduk Peduli korban Covid-19.[Ist]
Pontianak (Suara Kalbar)- Wujud peduli, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalimantan Barat melakukan bakti sosial ikut berbagi di bulan suci ramadhan 1441 H. Aksi peduli itu menyalurkan paket sembako pada beberapa daerah yang ada di Kalbar.

Ketua YRFI Kalbar, Heryansyah Cek Gu menuturkan, kegiatan berbagi ini dengan tujuan peduli korban Covid-19 di Kalbar. Baginya, hal tersebut merupakan salah satu pilar dari kegiatan YRFI  Kalbar selain hoby  otomotif, juga harus peduli dengan sesama.

"Alhamdulillah walaupun sedikit-sedikit, YRFI Kalbar mencoba menggalang dana dengan bentuk produksi baju kemudian hasil donasinya disalurkan ke 6 wilayah atau Kabupaten dan kota se Kalbar yakni Pontianak, Singkawang, Sambas, Sanggau, Mempawah, dan Kuburaya," katanya kepada suarakalbar.comid, Sabtu(23/05/2020).

Pandemi Covid-19, lanjut Cek Gun sapaan akrabnya ini, memang secara tak langsung mempengaruhi perekonomian masyarakat. Kondisi inilah yang membuat dia dan rekan-rekannya tergerak untuk melakukan aksi peduli dengan menggelar bakti sosial yang menggandeng sejumlah club motor di tanah borneo itu.
Foto bersama saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat.[Ist]
"Terima kasih  menyalurkan donasi atau belajar berbagi rezeki dari kawan-kawan YRFI Kalbar di Wilayah Kabupaten Sambas dan Kabupaten Kuburaya,  Alhamdulillah tersalurkan di 6 Kota/Kabupaten Pontianak, Mempawah, Singkawang, Sambas, Sanggau, dan Kuburaya walaupun sedikit sedikit.

Terima kasih kepada Perwakilan club yangg berdonasi YAWB, SOC, NMAX RIDERS Kuburaya, VRC-West Borneo, ARCI Ptk, XIP, YVC Sambas, BRIP, YVC Skwg, YNCI Pontianak, MFCS Singkawang, BRISIG Singkawang, ARCI Sambas, MX Kembayan, SOULTIMA, BYONIC Singkawang, MX Pontianak, MX Sanggau, YNCI Mempawah, Jungkat Vega Club, MTWB, Dumors, YNCI Singkawang, TOVEC, VIP, YVC Ptk, ARCI Pemangkat, BYONIC Kubu Raya, MX Tayan, BAPER Sekayam, BIG Max, Freego, Jawai Vega Club dan Perwakilan club club yang turut menyalurkan donasi dari kawan kawan KRC, YAWB, YM3CI, BRIP, VRC, YNCI, VIP, ARCI, YVC-I, R15WB, MX, dan banyak lagi yg turut serta dan melaksanakan baksos masing-masing juga, Semoga slalu sukses dan jaya club se Kalbar ,"harap Cek Gu.

Bakti sosial atau aksi peduli ini memang menargetkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung sukses  tentunya dengan mengikuti anjuran  protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.


Penulis : Diko Eno
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini