|

Air Sungai Meluap di Aceh Tamiang, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Kondisi hujan yang mengguyur Aceh Tamiang menyebabkan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir sejak Jumat (14/5/2020) hingga Minggu (17/5/2020)
Aceh Tamiang  (Suara Kalbar)-  Hujan yang mengguyur Aceh Tamiang dan wilayah sekitarnya menyebabkan air meluap dan menimbulkan banjir yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang mulai Jumat (14/5/2020) malam hingga Minggu (17/5/2020).

Meluapnya air sungai juga menyebabkan beberapa wilayah Kecamatan Karangbaru tepatnya di Airtenang setinggi pinggang orang dewasa, sedangkan di wilayah Desa Tanah Terban dekat Kampus UIT, banjir menggenangi rumah warga sekitar setinggi dada anak remaja.

“Air sudah naik sejak kemarin, pukul 18.00 WIB tapi masih rendah semata kaki. Sejak pagi subuh tadi sekira pukul 04.30WIB air semakin naik sehingga setinggi dada saya ,"ujar Rian (18), warga Desa Tanah Terban.

Rian mengatakan sejak air sudah tinggi dia dan keluarga tidak berada di rumah, karena ayahnya masuk rumah sakit sehingga saat mendapatkan kabar banjir, dia langsung pulang dan menyelamatkan barang-barangnya.

Ditempat lain Aidil,  warga Desa Air Tenang, mengatakan bahwa ditempatnya  air sudah tinggi karena masuk pagi subuh tadi saat sahur, sebagian warga sudah mengungsi.

"Untuk wilayah sini, sudah setinggi pinggang orang dewasa air datang sejak subuh tadi dan pukul 10.15 WIB, air naik sepusat orang dewasa, untuk warga sebagian sudah mengungsi saya juga sudah siapkan barang yang penting untuk dibawa ketempat pengungsian, kalau cuaca hari ini hujan air akan semakin naik,” katanya.

Berdasarkan pantauan air sungai di titik Kota Kuala Simpang air sudah tinggi  untuk di Kota Kuala Simpang Kedai bawah, Kota lintang, Sukajadi Bawah, dan Tenggulun kondisi air sudah setinggi pinggang orang dewasa.

Laporan : Muhammad Irwan
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini