|

5.700 Paket Disiapkan Pemkot Singkawang Untuk Pasar Murah

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, H Muslimin
Singkawang(Suara Kalbar)-  Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang akan menyelenggarakan pasar murah sebanyak 5.700 paket,  dalam rangka Idul Fitri 1441 H  di lima kecamatan di Kota Singkawang yang akan dimulai pada Senin (11/5/2020).

“Rencana Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang akan melaksanakan program rutin yang setiap tahun dilakukan pasar murah menjelang Idul Fitri 1441 H, dan rencana untuk kegiatan pasar murah di 5 kecamatan,” ujar Kadisperindagkop dan UKM Kota Singkawang, H Muslimin, Jumat (8/5/2020).

Dia menjelaskan paket pasar murah di lima kecamatan terdiri 5.700 paket, dengan prioritas diberikan kepada warga masyarakat terutama yang kurang mampu, yang diketahui camat dan lurah serta didistrubusikan Ketua RT masing-masing, sesuai jatah kupon masing-masing.

“Jadi kita tetap menghindari kerumunan massa atau physical distancing, dengan Ketua RT masing-masing sebagai koordinator dengan titik-titik distribusi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, jumlah harga satu paket murah seharga Rp 85 ribu, namun masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu, sedangkan  Rp 35 ribu per paketnya disubsidi Pemkot Singkawang.

Sejumlah paket tersebut terdiri gula pasir, minyak goreng, agar-agar, penyedap rasa. “Kalau gula pasir saat pasar murah dulu hanya 2 kilogram, sekarang ditambah 1 kilogram sehingga menjadi  tiga kilogram dalam satu paket,” jelasnya.


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Hendra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini