|

3 Trik WhatsApp ala Warganet Ini Jarang Diketahui

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. [Shutterstock]
Jakarta (Suara Kalbar) - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer yang digunakan. Namun, tidak semua pengguna mengetahui tips dan trik dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Belakangan, seorang warganet dengan akun Twitter @dwikialjawi membagikan trik dalam menggunakan WhatsApp yang mungkin tidak diketahui banyak orang pada 4 Mei. Berikut ini adalah tiga trik WhatsApp tersebut:

1. Mengirim foto tanpa mengurangi kualitas

Biasanya foto yang dikirim melalui WhatsApp akan terkompresi sehingga memiliki kualitas foto yang lebih rendah daripada foto aslinya.

Untuk menghindari hal tersebut, pengguna WhatsApp bisa mengirim foto dalam bentuk format dokumen seperti JPG atau PNG. Alih-alih mengirimkannya langsung dalam bentuk foto melalui Galeri.

Semua format file tersebut bisa dikirimkan dengan cara ini dengan syarat ukuran tidak melebihi 100 MB.

2. Perbedaan Live Location dengan Share Location

Live Location menunjukkan lokasi pengguna secara real time. Sedangkan Share Location menunjukkan lokasi suatu tempat.

Untuk mengirim Live Location, pengguna dapat memilih opsi Berbagi Lokasi Terkini. Dengan opsi ini, pengguna lain dapat mengetahui titik lokasi pengguna jika berjalan ke suatu tempat. Sementara untuk Share Location pengguna dapat menggunakan opsi Kirim Lokasi Anda Saat Ini.
Trik tersembunyi WhatsApp. [Twitter]
Trik tersembunyi WhatsApp. [Twitter]
3. Mengirim pesan ke orang yang memblokir pengguna

Ketika pengguna diblokir oleh orang lain, maka pengguna tidak dapat mengirim pesan kepada orang tersebut lewat WhatsApp. Karenanya, pengguna dapat meminta pihak ketiga untuk membuat grup yang berisi dengan orang yang memblokir pengguna.

Setelahnya, pihak ketiga yang membuat grup tersebut bisa keluar dari grup dan hanya menyisakan pengguna dengan orang itu.

Trik menggunakan WhatsApp ala warganet ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 426 kali ke sesama pengguna Twitter. Selamat mencoba!


Sumber : Suara.com
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini