|

3 Pasien Covid-19 Isolasi di RSUD Sekadau dalam Kondisi Sehat

Plt Direktur RSUD Sekadau, I Ketut Widhiarta.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau, I Ketut Widhiarta mengkonfirmasi bahwa 3 pasien positif covid-19 dalam kondisi sehat. Hal ini setelah dilakukan perawatan dan pemeriksaan oleh dokter yang menangani seperti pemeriksaan darah secara rutin.

Hingga kini pihaknya belum berencana merujuk 3 pasien tersebut ke RSUD Sintang yang merupakan rumah sakit rujukan.

"Untuk pasien 2 laki-laki dan 1 orang wanita baik-baik saja, dalam kondisi sehat," ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Saat ini pihaknya sudah melakukan SWAB yang kedua guna memastikan kembali kondisi pasien dan sampel sudah dikirim ke Pontianak. Selanjutnya 3 orang pasien akan dipindahkan ke rumah singgah untuk isolasi mandiri secara ketat.

Diketahui 3 orang pasien ini  yaitu 2 orang berjenis kelamin laki-laki dan 1 orang berjenis kelamin perempuan ditetapkan pada tanggal 25 mei 2020 lalu terpapar Covid-19.

"Kemungkinan pasien ini tidak akan kita rujuk ke RSUD Sintang. Sementara kita lihat perkembangannya disini sambil menunggu hasil SWAB kedua," katanya.

Adapun pasien 04 yang dinyatakan positif baru-baru ini asal sekadau, pihaknya belum mengetahui informasi lebih lanjut karena menurutnya pasien 04 tersebut sudah ditangani oleh Dinkes Provinsi. Yang jelas menurutnya, sesuai arahan Bupati Sekadau agar yang bersangkutan tetap diisolasi di Pontianak guna penanganan lebih lanjut.



Penulis : Tambong Sudiyono
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini