|

Satgas TMMD Ikut Tumbuk Padi Warga

Sanggau (Suara Kalbar) –Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau Kopda Suroto membantu bapak Husin menumbuk padi secara manual hasil padi ladang di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,Rabu (1-04-2020).

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, satgas TMMD Kopda Suroto ikut membantu warga menumbuk padi secara manual hasil ladang milik bapak Husin salah satu warga di Dusun sekura Semerangkai Kecematan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Ditengah kesibukan pengerjaan TMMD Regtas ke 107 Koptu Suroto menyempatkan diri untuk membantu warga menumbuk padi secara manual hasil ladang, merupakan tugas sebagai pendampingan terhadap petani yang ada, sehingga memberikan petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai dengan panen dan mengolah tanah atau sampai penggilingan padi hasil ladang, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk terwujudnya ketahanan pangan.

"Walaupun ini hanya hal kecil yang dapat saya lakukan dengan membantu menumbuk padi secara manual, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Satgas TMMD untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, serta dapat memberikan motivasi dan semangat untuk selalu bertani, sehingga besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat," ujar Kopda Suroto.
Penulis: Cok
Editor: DD
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini