|

Polres dan KSPSI Salurkan Sembako untuk Buruh Bongkar Muat Mempawah

Ketua KSPSI Mempawah, Supardi dan Kasat Intelkam, Mugiyono, menyerahkan bantuan sembako untuk buruh bongkar muat
Mempawah (Suara Kalbar) - Prihatin dengan nasib buruh bongkar muat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Mempawah bersama Konfederasi Serikat Pekerja seluruh Indonesia ( KSPSI ) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan sembako untuk buruh bongkar muat di Pasar Mempawah, Selasa (28/04/2020) siang.

Penyaluran bantuan paket sembako untuk buruh bongkar muat tersebut dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Mempawah, AKP Mugiyono, beserta jajaran dan Ketua KSPSI Kabupaten Mempawah, Supardi, SH. Secara simbolis, bantuan diterima 5 orang perwakilan dari Serikat Pekerja Bongkat Muat Mempawah.

“Penyaluran bantuan sembako untuk pekerja buruh bongkar muat ini sebagai wujud solidaritas kita terhadap situasi pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat di Kabupaten Mempawah,” terang Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH.

Menurut Kapolres, profesi buruh bongkar muat merupakan salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Situasi pandemi ini menyebabkan orderan penggunaan jasa angkutan barang menurun drastis.

“Dampaknya, pendapatan para buruh bongkar muat ini berkurang dibandingkan hari normal. Karena itu, kami bersama KSPSI berinisiatif menyalurkan bantuan ini. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para buruh bongkar muat dan keluarganya,” harap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, penyaluran bantuan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2020 pada 1 Mei mendatang. Berkaitan dengan May Day, KSPSI memastikan tidak ada intruksi khusus untuk melaksanakan aksi di lapangan.

“Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan Ketua KSPSI Kabupaten Mempawah pada May Day 2020 ini tidak ada instruksi untuk menggelar aksi. Kita berharap situasi daerah tetap aman dan kondusif, serta saat ini kita semua fokus untuk penanganan cepat Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Beni, Perwakilan Serikat Pekerja Bongkar Muat Mempawah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mempawah beserta jajaran dan KSPSI Kabupaten Mempawah yang telah memberikan perhatian kepada pekerja buruh bongkar muat pasar Mempawah.

“Mudah-mudahan perhatian dan kerjasama dari jajaran Polres Mempawah dan KSPSI ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. Sebab, kami sangat membutuhkan perhatian dan pembinaan agar nasib para buruh bongkar muat pasar Mempawah bisa lebih baik di masa mendatang,” harapnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini