|

Pelabuhan Kijing Diresmikan Presiden, Danrem: Mempawah Maju Pesat!

 Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny menyerahkan cinderamata kepada Bupati Erlina dan Wabup Muhammad Pagi.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, S.Ap didampingi istri, melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi di Kabupaten Mempawah. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 121/ABW itu diterima Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mempawah, Senin (27/04/2020) pukul 20.00 WIB.

Sejumlah pejabat Forkopimda dan OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah hadir dalam kunjungan kerja Danrem. Mulai dari Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, Dandim 1201/MPh, Letkol Inf Mahmudin Abdillah, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, Kajari Mempawah, Antoni Setiawan, SH, MH, Sekda, Drs H Ismail, MM dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Kunjungan kerja dan silaturahmi ini untuk menjalin hubungan dengan pemerintah daerah, sekaligus meninjau Kodim 1201/MPh. Sebagai pejabat baru, saya ingin mengetahui kondisi wilayah dan prajurit di tiap daerah,” terang pejabat TNI yang lahir di Kabupaten Ketapang ini.

Apalagi, sambung Danrem, saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, termasuk prajurit TNI. Karena itu, dia berpesan seluruh prajurit TNI agar menjaga kesehatan dan kebugarannya. Sejauh ini, situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah sangat kondusif dan dia berharap kondisi ini dapat terus dijaga dan dipelihara dengan maksimal.

“Kepada para prajurit, saya berpesan mendukung langkah strategis pemerintah daerah penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Terus kampanyekan pyshcal distancing, serta protokol kesehatan di masyarakat,” tuturnya.

Terhadap prospek wilayah Kabupaten Mempawah, Danrem menilai akan mengalami kemajuan signifikan terhadap perekonomian, kehidupan sosial dan politik. Sebab, realisasi Pembangunan Startegis Nasional (PSN) Pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit akan memberikan kemajuan yang pesat.

“Dan rencananya Pelabuhan Kijing akan diresmikan oleh Presiden RI. Mudah-mudahan realisasi Pelabuhan Kijing memberikan kesejahteraan untuk masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Mempawah,” harapnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini