|

Askiman Ingatkan Para Pengusaha Tidak PHK Karyawan Selama Pandemi Covid-19

Pemkab Sintang diskusi dengan perusahaan perkebunan, pelaku usaha dan lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai,Selasa, (28/4/2020).
Sintang (Suara Kalbar)-  Wakil Bupati Sintang,Askiman  meminta kepada seluruh pemilik perusahaan, tidak boleh ada pemutusan hubungan kerja. Kebijakan lainnya kata Askiman, bagi perusahaan perkebunan untuk tidak menerima tenaga asng dan tenaga kerja dari luar Sintang.

hal ini disampaikannya saat melakukan pertemuan dan diskusi dengan perusahaan perkebunan, pelaku usaha dan lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai,Selasa, (28/4/2020).

"Saya minta tidak ada PHK bahkan penggantian karyawan. Ke depannya, dalam mendatangkan tenaga kerja dari luar Sintang selalu berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Saya minta tidak ada PHK bahkan penggantian karyawan. Ke depannya, dalam mendatangkan tenaga kerja dari luar Sintang ," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa Pemkab Sintang bersama seluruh elemen harus bekerjasama menghentikan penyebaran virus corona dan mengantisipasi dampak sosial dan ekonominya. 

“Data karyawan yang ada, pantau keberadaan mereka. Saya juga minta pelaku usaha bisa mengatur jam kerja karyawan. Atur supaya tidak ramai dan menjaga jarak sosial. Virus corona sudah membuat dampak ekonomi yang luar biasa," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang  Hata, mengungkapkan,  Pemkab Sintang ingin seluruh perusahaan, pelaku usaha dan lembaga yang mempekerjakan banyak orang untuk membangun komitmen bersama-sama mencegah penyebaran virus corona serta mengantisipasi dampak virus corona terhadap dunia kerja

“Kami sangat mengharapkan agar tidak ada pemutusan hubungan kerja akibat corona. Sintang masih zona hijau namun kita tidak boleh lengah dan terus melakukan langkah antisipasi. Kita jaga Sintang ini bersama-sama dari virus corona,” ajak Hatta.


Penulis : Tim Liputan
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini