|

Warga Surabaya Takjub Kerukunan dan Budaya di Singkawang

Kasatpol Kota Singkawang, Karyadi bersama besannya dari Surabaya yang datang ke Kota Singkawang dan mengaku takjub dengan kerukunan antar etnis dan agama serta budaya dan keindahan alam Singkawang.
Singkawang (Suara Kalbar)- Sejumlah pengunjung yang datang ke Kota Singkawang terutama dari luar Kalbar, mengaku senang dengan kondisi Kota Singkawang diantaranya pengunjung satu keluarga yang berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/3/2020).

“Saya sangat menikmati keindahan Kota Singkawang dengan keramahan  penduduknya, dan suasana di Singkawang yang sangat indah sekali dan sangat berkesan bagi saya,” ujar Supiyanto, satu diantara warga Surabaya yang berada di Singkawang.

Pria berusia 54 tahun ini, mengaku takjub dengan hubungan harmonis antar pemeluk agama dan etnis yang ada di Singkawang, yang penuh hidup rukun dan damai.

Dia meyakini Kota Singkawang akan semakin maju kedepan, lantaran tidak jauh dari perbatasan antar dua negara, dan juga sebagai kota pariwisata dan jasa, apalagi ada Tol dari Pontianak ke Singkawang dan ditambah dengan adanya bandara dan berdampak kepada pendapatan per kapita masyarakat.

Disinggung adanya pandemi Covid-19, Supiyanto mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu khawatir namun tetap waspada, dan melihat Pemkot Singkawang sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dalam penanggulangan Covid-19.

Lilik Suharyiningsih, satu diantara pengunjung juga sangat takjub dengan keramahan warga Singkawang. “Kota Singkawang sangat terkenal dengan dengan kota seribu kelenteng, nilai budaya disini sangat tinggi,” katanya.

Disinggung pandemi Covid-19 saat ini, perempuan yang berprofesi sebagai seorang dosen di bidang pendidikan di sebuah perguruan tinggi di Jombang ini memberikan tips agar para orangtua untuk tetap produktif dan aktif mengajari anak-anaknya saat libur.

Hal yang sama juga disampaikan Martukan, satu diantara pengunjung lainnya mengaku senang bisa berada di Kota Singkawang.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini