|

Warga Desa Antibar Gotong Royong Semprot Desinfektan

Warga Desa Antibar, Mempawah Timur, bergotong-royong melaksanakan penyemprotan desinfektan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Kepedulian masyarakat di Kabupaten Mempawah mengantisipasi wabah Covid-19 semakin meningkat. Seperti yang dicontohkan warga Desa Antibar, bergotong royong melaksanakan aksi penyemprotan desinfektan dilingkungan tempat tinggalnya, Senin (30/03/2020) malam.

Warga bersma aparatur desa, Ketua RT, Dusun dan Petugas Bhabinkamtibmas Desa Antibar, Brigpol Andre F memulai aksi penyemprotan desinfektan dari Jalan Adiwijaya, Dusun Pendidikan. Dengan menggunakan mobil, warga melewati sejumlah fasilitas jalan desa dan melakukan penyemprotan.

Tak hanya jalan desa, warga juga melakukan sterilisasi di sejumlah kawasan pemukiman dan tempat ibadah di Desa Antibar. Mereka berharap, aksi tersebut dapat membantu pemerintah dalam penanganan cepat dan mengantisipasi mewabahnya virus Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Aksi ini dilaksanakan atas dasar kesadaran masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif membantu pemerintah mengatasi persoalan Corona. Masyarakat ingin memastikan lingkungannya aman dari penyakit ini,” terang Andre.

Andre yang turut mengawal aksi sterilisasi lingkungan itu memastikan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Masyarakat sangat antusias berkeliling kampung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga lainnya dari keresahan terhadap ancaman virus Covid-19.

“Semua ini dilakukan secara swadaya masyarakat,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini