|

Wali Kota Singkawang Pimpin Semprot Disinfektan Secara Massal Cegah Covid-19

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin penyemprotan disinfektan secara massal melibatkan TNI-Polri, BPKS, instansi lainnya diantaranya di kawasan pedagang ayam di Pasar Beringin, Kamis (26/3/2020)

Singkawang  
(Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin peyemprotan disinfektan secara massal di Kota Singkawang, dengan melibatkan  semua unsur TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, BPKS, instansi lainnya dan relawan, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya dilakukan penyemprotan, dilaksanakan apel persiapan yang dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Jacob JL Lopulalan, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Kejari Singkawang, Ketua PN Singkawang.

“Penyemprotan massal di Kota Singkawang ini sudah kita rencanakan satu minggu sebelumnya, dan penyemprotan ini melibatkan TNI, Polri BPKS, BPBD, Manggala Agni, dan masyarakat Kota Singkawang,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, disela pemyemprota disinfektan dalam rangka cegah Covid-19.

Tjhai Chui Mie menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak termasuk donatur-donatur seperti Yayasan Budha Tzu Chi, PMI, dan Kadin di Pontianak serta donatur lainnya yang telah menyumbangkan disinfektan dan masker, dan alat pelindung diri, meskipun belum terlalu mencukupi.

Orang nomor satu di Kota Singkawang ini juga menyampaikan terima kasih juga kepada masyarakat Singkawang, para pemilik toko, pedagang dan masyarakat yang telah menutup toko atau tempat usaha mereka, sebelum dilakukan penyemprotan.

“Kita semua satu tujuan untuk memerangi Covid-19 dan mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu di Indonesia, dan khususnya Singkawang kita berharap tidak ada yang positif lagi,” jelasnya.

Dandim  1202 Singkawang, Letkol Arm Jacob JL Lopulalan mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan semua personel dalam penyemprotan ini, dan sebagai tindak lanjut yang melibatkan Polres Singkawang, Brimob, Rindam XII Tanjungpura, Brigif 19 Khatulistiwa.

“Kegiatan ini  atas arahan Ibu Wali Kota dan dilaksanakan mulai  26, 27 dan 28 Maret secara serentak secara massal di seluruh Indoenesia, dan  mari kita ciptakan budaya kebersihan dan tetap semangat,” katanya.

Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto mengatakan semua pihak sangat antusias untuk bergontong royong dan melibatkan semua angkatan untuk membasmi Virus Covid-19.
“Saya berharap semua pihak termasuk Pemda harus menjaga rakyatnya,” katanya.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini