|

Wali Kota Singkawang Fokus Penanganan Covid- 19

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie

Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pihaknya saat ini masih fokus terhadap penanganan Covid-19 di Kota Singkawang, dan meminta warga Singkawang untuk jangan keluar kota terlebih dahulu.

“Kita mau fokus dahulu penangananya, ada berita baik dua pasien positif sudah bisa pulang dua kali swab terhadap pengecekan meraka, dan tak baiknya ada satu positif,  total di Singkawang hanya satu dan diharapkan agar warga  Singkawang jangan keluar kota,”ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya dua pasien yang sebelumya positif dan akhirnya sembuh setelah usai bepergian dari Malaysia, sedangkan yang satunya positif usai bepergian dari Kota Pontianak.

Terkait dengan Pelabuhan Sedau yang dijadikan tempat penanggulangan Covid-19, Tjhai Chui Mie, menegaskan bahwa Pelabuhan Sedau bukan dijadikan tempat ruang isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun untuk tempat karantina bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Kita harap semuanya kembali lagi pada aturan terkait Covid-19, pemahaman masyarakat masih kurang mengerti, jadi kita persiapan di Rumah Sakit Abdul Aziz di satu gedung dengan kapasitas 30-40 kamar,” jelasnya.

Orang Dalam Pengawasan (ODP), kata Tjhai Chui Mie, akan terus dicek kesehatannya dan kalau masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tentu akan dipindahkan ruang isolasi RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat yang masih kurang jelas terkait informasi diharapkan mengkomfirmasi secara langsung ke instansi terkait, jangan sesuatu yang belum pasti banyak berkomentar di media sosial.

“Sesuatu yang belum pasti sebaiknya ditanyakan atau dipastikan dulu, komennnya jangan melebar kemana-mana, karena pastinya pemerintah tidak akan merugikan masyarakat,” katanya.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini