|

Tidak Ada Jarak antara Desa Kedungsari dan Papua dalam TMMD 107

Satgas TMMD saat kerja
Kudus (Suara Kalbar)- Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus, ramai oleh lelaki gagah berbaju loreng. Tidak tanggung - tanggung, mereka berada ditengah - tengah masyarakat yang berbaur menjadi satu saat istirahat makan snack, seperti tidak ada jarak diantara mereka, Kamis (26/3/2020).

TNI dari jajaran Satgas TMMD Reguler ke-107 tahun 2020 Kodim 0722/Kudus, mulai tanggal 16 Maret - 14 April 2020 di Desa Kedungsari itu dalam rangka melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107. Ada dua hal yang dilakukan oleh pasukan TNI di daerah itu.  Pertama kegiatan pembangunan fisik dan kedua kegiatan non fisik.

Di kegiatan itu, prajurit yang berasal dari Papua yang menjadi perhatian warga Desa Kedungsari, untuk sekarang ini banyak warga sini yang merantau ke luar jawa terutama ke Papua dan sekarang orang Papua malah merantau ke Desa Kedungsari seperti tidak ada jarak yang jauh antara Karangsari dan Papua. Guyonan itu terlontar saat Satgas dan warga istirahat makan snack.

Ketika turun ke kampung dalam rangka TMMD, jangan berharap bisa menemukan tentara yang berwajah angker seperti saat konflik dulu. Wajah wajah pasukan penjaga kedaulatan bangsa itu nampak bersahabat, ceria dan penuh sukarela.
Mereka terlihat menyatu dengan masyarakat setempat. Tanpa sekat dan tanpa perbedaan. "Mereka benar benar manunggal bersama kami, "ujar seorang warga.

Kepala Desa, Bapak Suyono, kepada pendiam Kudus mengatakan kehadiran pasukan TNI dalam rangka melakukan pengabdian, sangat membantu pihaknya. Semua kegiatan berdampak positif bagi pembangunan di desa yang dia pimpin.

"Kalau ditanya harapan, ya saya berharap agar program TMMD ini terus berjalan jangan berhenti sampai disini, "ujarnya dengan penuh harap.

(Pendim Kudus).
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini