Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bersama Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

Editor : Redaksi
Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Kudus  (Suara Kalbar)- Ditengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 107 Kodim 0722/Kudus, tetap berjalan dan tidak terganggu dalam pekerjaannya, Rabu (25/3/2020).

Satgas TMMD Kodim Kudus bersama Instasi terkait, khususnya dari Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 yang diselenggarakan DKK Kudus dengan ketua penyelenggara dr. Sudarmono, M. Kes diikuti sekitar 15 orang.

Dalam sosialisasi, petugas kesehatan bersama instansi terkait di dampingi anggota Satgas TMMD Kodim Kudus melaksanakan keliling di Desa Papringan Kecamatan Kaliwungu memberikan himbauan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara dan menyampaikan informasi tentang penyebab, dan cara pencegahan dini terhadap penularan "Virus Corona".

Mengingatkan kepada warga masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.serta membudayakan hidup bersih,menghindar pusat keramaian, mencuci tangan dengan hand zainitizer dan menggunakan desinfektan untuk membersihkan rumah.

Pada kesempatan tersebut Anggota Satgas TMMD 107 menyampaikan, agar mewaspadai terhadap segala hal yang dapat menimbulkan sumber penyakit yaitu membuang sampah pada tempatnya tertutup yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

"Dengan sosialisasi pencegahan virus Chovid-19 tersebut diharapkan masyarakat mengerti tentang virus corona dan melakukan kegiatan yang sudah dihimbau oleh Pemerintah sehingga masyarakat dapat terbebas dati virus corona,"pungkas Sertu Suhadi anggota Satgas TMMD 107.

(Pendim Kudus)
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini